Kamis, 13 Januari 2011

* Sungguh Beruntung Orang yg Menyucikan Jiwa *


Sungguh beruntung orang yang menyucikan jiwa dan merugilah orang yang mengotorinya “QS. 91: 7-io

 Dan tahukah Anda “ Bashirah” ( QS. 75: 14 ). Ia adalah diri yang sejati yang tidakak “ Mati” dan tak akan mungkin berbohong apalagi bersekongkol dengan Syetan karena ia mengetahui kebohongan dan ke jahatan Hati, ia hanya mengikuti Fitrah Allah.

Dan Ia akan selalu jujur Tawaduh  khusyu serta penuh kasih sayang dan adil ( lihat tafsir oleh prof. Ali A Sshobuni). Dan orang menyebutnya kholbun Salim yang selalu mengajak dan membawa kepada kebaikan dan keselamatan, karena ia sangat dekat dengan Allah dan ia sangat patuh Kepada-Nya.

Dan ia dipenuhi dengan Iman . ia berbicara menuruti kata Illahi ( Ilham) serta kedudukannya sangat tinggi di atas kedudukan Syetan dan Jin sehingga mereka tidak sanggup menembusnya apalagi mengodanya. (QS. 37: 8)

Dan Insya Allah Anda juga akan dapat merasakannya sekarang. Tatkala Anda memungkiri atau berbohong. Maka ia akan berkata lirih,” Kenapa kamu ingkar dan berohong…( sebab ia tidak tidur sekalipun kita tidur, ia akan tetap melihat dan terjaga.

Dan kita akan dapat merasakannya sa’at kita tengah bermimpi baik mimpi yang baik ataupun yang buruk, dan ketika Jin dan Syetan datang menggoda serta menyesatkan seperti kita tengah bermimpi dikejar anjing, maka dibawah alam sadar kita ia akan bekerja.

Namun hati kita terkadang takkuasa untuk menerima dan mengikuti kata “Bashirah” Yang Oleh Allah digelari dengan Ruh-Ku. Maka beruntunglah orang yang membersihkan jiwanya dan merugilah orang yang mengotorinya.
Dikutip dari (QS. 91: 9-10 ).

Semoga menjadikan penyadaran bagi kta untuk memperkuat kesadaran kita. Wassalam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar